Eh, pernah nggak sih kalian ngerasa kayak lagi kurang kuat pas lagi “beraksi” di ranjang?

Baca Juga: Memahami Penyebab dan Cara Mengatasi Lemah Syahwat

Nah, itu yang orang sering sebut sebagai lemah syahwat, dan gak usah malu buat ngomongin soal ini, karena sebenernya banyak cowok yang ngerasain hal yang sama.

3 Tanda-Tanda Pria Lemah Syahwat

1. Kesulitan Mencapai Ereksi

Ok, jadi, bayangin situ lagi dalam suasana yang panas. Tapi tiba-tiba si “senjata” nggak mau bangun beneran. Nah, itu yang biasanya disebut kesulitan mencapai ereksi.

Jadi, kamu lagi pingin, tapi yang seharusnya keras itu malah kayak balon yang bocor. Pusing, kan?

Ada beberapa penyebabnya, mulai dari faktor psikologis kayak kecemasan atau stres, sampe masalah fisik kayak penyakit tertentu yang bisa mempengaruhi performa si “senjata.”

Baca Juga: Gairah Seksual Kendor, Ini Ciri-Ciri Pria Lemah Syahwat

2. Kesulitan Mempertahankan Ereksi

Tuh, udah berhasil bangun tapi… puff, tiba-tiba ilang lagi. Jadi, ini masalahnya adalah kesulitan untuk mempertahankan ereksi selama aksi. Intinya, gak tahan lama, deh!

Penyebabnya bisa campur aduk. Ada faktor psikologis yang bikin pikiran jadi labil dan gak bisa fokus, ada juga faktor fisik yang mengganggu peredaran darah ke “si senjata.”

3. Penurunan Gairah Seksual

Nah, yang satu ini agak tricky. Jadi, meskipun kamu bisa “stand up,” tapi kamu gak terlalu tertarik atau gak terlalu semangat buat urusan di ranjang. Itu disebut penurunan gairah seksual atau libido.

Banyak faktor yang bisa ngebuat libido kamu turun, mulai dari perubahan hormon, stres berlebihan, sampe masalah hubungan dengan pasangan.

Intinya, kalo kamu merasa kayak ini, jangan panik dulu. Ada banyak cara untuk ngatasi masalah ini, dan kita bakal bahas nanti. So, relax aja!

Baca Juga: Mr. P Susah Berdiri? Waspada Lemah Syahwat!

tanda pria lemah syahwat

Cara Pengobatan Lemah Syahwat

A. Perubahan Gaya Hidup

Ok, jadi yang pertama-tama, rubah gaya hidup. Apa aja yang harus kamu lakuin? Makan yang sehat, jangan cuma junk food terus.

Olahraga juga penting, biar darah lancar ke “si senjata.” Dan yang paling penting, berhenti merokok! Rokok itu bikin segalanya tambah parah, termasuk masalah ini.

Gimana caranya? Nah, perubahan gaya hidup ini bisa ngebuat tubuh kamu lebih sehat, dan kamu bakal notice kalau performa di ranjang mulai membaik.

B. Terapi Psikologis

Banyak kasus lemah syahwat itu berasal dari otak kita. Jadi, terapi psikologis seperti terapi kognitif atau terapi perilaku kognitif bisa jadi jawaban.

Ini bantu banget buat atasin masalah psikologis yang bisa ngepengaruhi ereksi.

Terapis bisa ngajarin gimana caranya ngehadapi stres, kecemasan, atau masalah emosional lain yang bisa bikin “si senjata” malu-malu. Jadi, jangan ragu buat coba ini!

C. Obat-Obatan

Nah, kalau perubahan gaya hidup dan terapi aja masih gak cukup, ada obat-obatan yang bisa bantu. Obat-obatan ini bisa ngebuat darah mengalir lebih baik ke “si senjata.”

Tapi inget, penting banget buat konsultasi dulu sama dokter sebelum kamu nyobain obat-obatan ini. Mereka bakal kasih saran dan resep yang sesuai buat masalah lo.

Pokoknya, masih ada cara buat atasin lemah syahwat, dan kamu gak harus ngadepin ini sendirian. Cari bantuan yang dibutuhin!

Baca Juga: 7 Cara Mempertahankan Ereksi Agar Tahan Lama Saat Bercinta

Atasi Lemah Syahwat di Klinik Utama Sentosa

Jika Anda ingin mengatasi masalah lemah syahwat dan ingin mencari bantuan di Klinik Utama Sentosa, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Menghubungi Klinik: Hubungi Klinik Utama Sentosa untuk membuat janji temu.
  • Berkonsultasi dengan Dokter: Saat Anda mengunjungi klinik, Anda akan bertemu dengan seorang dokter atau spesialis yang akan melakukan evaluasi medis.
  • Diskusikan Riwayat Kesehatan: Pastikan untuk memberikan informasi riwayat kesehatan Anda secara jujur dan detail kepada dokter, termasuk riwayat penyakit, obat-obatan yang mungkin Anda konsumsi, dan gaya hidup Anda.
  • Ajukan Pertanyaan: Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada dokter mengenai kondisi Anda, opsi pengobatan yang tersedia, serta risiko dan manfaat dari setiap pengobatan yang direkomendasikan.
  • Ikuti Pengobatan: Jika dokter merekomendasikan pengobatan, pastikan untuk mengikuti rekomendasi mereka dengan teliti.

Ingatlah bahwa lemah syahwat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, baik fisik maupun psikologis. Dengan bantuan dari profesional medis di Klinik Utama Sentosa. Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika Anda mengalami masalah ini.

About the Author: dr. Hans, Sp.KK
Setelah lulus dari Fakultas Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, dokter Hans melayani sebagai dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di salah satu Klinik Spesialis Kelamin di Jakarta.
penyakit menular seksual pms
Andrologi
Ginekologi

Lokasi Klinik Utama Sentosa

Konsultasikan Keluhan Anda Bersama Dokter Online. Gratis!

Langsung saja konsultasi online atau reservasi online
di nomor +62812-1230-6885 atau dapat mengklik link Konsultasi Gratis. Rahasia Terjamin.

Comments