Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini bisa menjadi salah satu penyebab hubungan seksual menjadi kurang memuaskan, baik pada pria yang mengalami atau pasangannya.

Kondisi ini sering kali menimbulkan rasa frustasi, dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam hubungan.

Namun, tidak perlu khawatir, karena ada solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan terapi medis.

Artikel ini akan menjelaskan beberapa terapi medis yang bisa menjadi solusi untuk mengobati ejakulasi dini. Berikut di antaranya.

1. Terapi Farmakologis

Salah satu metode pengobatan ejakulasi dini yang umum adalah dengan menggunakan obat-obatan. Tentunya, bukan obat kuat yang terjual bebas tanpa resep dokter.

Beberapa obat-obatan ini memerlukan resep dan saran pengobatan yang tepat dari dokter, dan tidak boleh di gunakan secara sembarangan.

Berikut adalah beberapa jenis obat yang sering di resepkan oleh dokter, untuk membantu mengobati ejakulasi dini, antara lain:

  • Obat Oral – Beberapa obat oral yang di resepkan oleh dokter, dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis, dan dapat menunda ejakulasi dini.
  • Obat Topikal – Krim atau semprotan topikal yang di aplikasikan ke penis, dapat mengurangi sensasi dan membantu menunda ejakulasi.

2. Terapi Perilaku

Selain obat-obatan, terapi perilaku juga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Terapi ini melibatkan beberapa teknik tertentu, yang dapat membantu pria mengendalikan ejakulasi.

Berikut adalah dua teknik yang dapat di gunakan untuk mengobati ejakulasi dini, antara lain:

  • Teknik Stop-Start: Teknik ini dilakukan dengan menghentikan rangsangan seksual sesaat sebelum ejakulasi, dan memulai kembali setelah sensasi berkurang.
  • Teknik Squeeze: Teknik ini dilakukan dengan menekan ringan kepala penis sesaat sebelum ejakulasi, yang dapat membantu menunda ejakulasi.

3. Terapi Psikologis

Terapi psikologis dapat membantu seorang pria mengobati ejakulasi dini, dengan bantuan terapi sesksual atau dokter yang terpercaya, seperti di Klinik Utama Sentosa.

Pada beberapa kasus, terapi ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri, dan mengurangi kecemasan yang sering kali menjadi penyebab ejakulasi dini.

Itulah beberapa solusi medis yang dapat dilakukan untuk mengobati ejakulasi dini, yang dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seksual yang lebih memuaskan.

Kapan Harus Mencari Bantuan Profesional?

Meskipun pada beberapa kasus ejakulasi dini tidaklah berbahaya, tetapi jika kondisi ini terjadi secara terus menerus, maka penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu harus segera mencari bantuan profesional, antara lain:

1. Gejala yang terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama

2. Mengganggu kehidupan seksual dan hubungan dengan pasangan

3. Menimbulkan kecemasan, stres, dan menurunkan kepercayaan diri

4. Terdapat kondisi kesehatan lain yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, seperti masalah hormon

Jika mengalami beberapa kondisi tersebut, tidak perlu khawatir untuk mencari bantuan profesional medis yang berpengalaman.

Dengan bantuan dokter yang tepat, kamu dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengobati ejakulasi dini dan meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Baca Juga: Benarkah Ejakulasi Sakit Tanda Penyakit Serius? Temukan Jawabannya Disini Yuk

mengobati ejakulasi dini 2

Dapatkan Solusi Tepat Mengobati Ejakulasi Dini dengan Bantuan Dokter di Klinik Utama Sentosa

Jika mengalami ejakulasi dini secara terus menerus, penting untuk mengobatinya dengan pengobatan yang tepat, dengan bantuan profesional medis yang terpercaya.

Kamu tidak perlu khawatir, karena dokter dan tim medis yang berpengalaman di Klinik Utama Sentosa, bisa membantu mengatasi kondisi yang kamu alami.

Dengan di bantu oleh peralatan medis yang lengkap, modern, dan berstandar tinggi, dokter dapat mengobati ejakulasi dini dengan tepat dan efektif.

Selain itu, kamu juga dapat membuat janji temu dan berkonsultasi secara online dengan tim medis kami, melalui layanan Konsultasi Dokter Online.

Kami menyediakan layanan ini, untuk memudahkan kamu berkonsultasi dengan tim medis kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia secara gratis, selama 24 jam!

Jadi, tunggu apalagi? Segera pastikan kesehatan dan kenyamanan kamu, dengan mendapatkan saran kesehatan yang tepat daru ahlinya langsung ya!

About the Author: Rara
penyakit menular seksual pms
Andrologi
Ginekologi

Lokasi Klinik Utama Sentosa

Konsultasikan Keluhan Anda Bersama Dokter Online. Gratis!

Langsung saja konsultasi online atau reservasi online
di nomor +62812-1230-6885 atau dapat mengklik link Konsultasi Gratis. Rahasia Terjamin.

Comments