Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Kencing perih dan bernanah adalah gejala yang dapat di alami oleh siapa saja, terutama pada pria.

Banyak individu yang bertanya-tanya, apakah kondisi ini di sebabkan oleh gonore atau juga bisa menjadi gejala dari kondisi medis lainnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini akan menjelaskan secara dalam apakah gejala kencing perih dan bernanah benar-benar tanda dari gonore. Berikut penjelasannya.

Apa Itu Gonore?

Gonore merupakan penyakit menular seksual, yang dapat menyerang dan menular kepada siapa saja yang aktif secara seksual, terutama hubungan seksual yang berisiko.

Penyakit ini di sebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, yang dapat menyerang area genital, saluran kemih, saluran reproduksi, tenggorokan, mata, dan rektum.

Jika tidak ditangani dengan tepat, infeksi gonore dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lebih serius.

Kencing Perih dan Bernanah Sebagai Gejala Gonore

Kencing perih dan bernanah adalah gejala umum dari infeksi gonore, terutama pada pria. Gejala ini dapat muncul dalam waktu 2-14 hari setelah terpapar bakteri penyebab gonore.

Gejala ini dapat terjadi akibat bakteri gonore yang menginfeksi saluran kemih (uretra) pada pria, yang memicu peradangan.

Peradangan yang terjadi, dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada jaringan tersebut, dan menimbulkan gejala tersebut.

Namun, tidak hanya kencing perih dan bernanah, infeksi gonore juga dapat menyebabkan berbagai gejala lainnya, antara lain:

  • Nyeri dan pembengkakan pada testis
  • Frekuensi buang air kecil yang meningkat
  • Gatal di area anus
  • Nyeri saat berhubungan seksual
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan

Jika mengalami salah satu gejala gonore di atas, sangat di sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter yang terpercaya di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dapat mengevaluasi kondisi kamu secara mendalam, dan memberikan diagnosis serta pengobatan yang tepat.

kencing perih dan bernanah 2

Penyebab lain dari Kencing Perih dan Bernanah

Meskipun gonore merupakan penyebab umum dari kencing perih dan bernanah, tetapi kondisi medis lainnya juga dapat menyebabkan gejala tersebut. Berikut di antaranya:

1. Infeksi Klamidia

Infeksi klamidia adalah penyakit menular seksual lain, yang dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan gonore. Namun, infeksi ini di sebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis.

2. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi saluran kemih dapat menyebabkan gejala kencing yang terasa perih, dan jika telah memasuki tahap yang paling parah, cairan abnormal seperti nanah dapat keluar dari penis.

3. Prostatitis (Radang Prostat)

Peradangan pada kelenjar prostat, dapat menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil, yang disertai dengan keluarnya cairan abnormal dari area genital.

Dengan banyaknya faktor yang bisa menyebabkan kencing perih dan bernanah, maka sangat di sarankan untuk menjalani pemeriksaan medis.

Mengapa ini begitu penting? Karena bantuan medis yang tepat, dapat membantu kamu untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat, sesuai dengan penyebabnya.

Oleh karena itu, jangan pernah ragu atau malu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter dapat memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kamu.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Penyakit Gonore Perlu Tindakan Medis, Simak Faktanya Disini!

Dapatkan Solusi Pengobatan Kencing Perih dan Bernanah yang Efektif di Klinik Utama Sentosa

Ketika mengalami kencing perih dan bernanah, sangat penting untuk tidak mengabaikannya dan segera berkonsultasi dengan tim medis yang terpercaya seperti Klinik Utama Sentosa.

Dokter dan tim medis yang berpengalaman, dapat melakukan beberapa langkah diagnosis dan pengobatan yang tepat, seperti:

1. Pemeriksaan dengan Fasilitas Medis yang Lengkap dan Modern

Untuk mendapatkan hasil diagnosis yang akurat, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan laboratorium dengan fasilitas medis yang lengkap dan modern.

2. Pengobatan yang Efektif dan Akurat

Setelah menegakkan diagnosis, dokter akan memberikan pengobatan yang efektif dan akurat, untuk mengatasi kencing perih dan bernanah, baik akibat gonore atau kondisi lain.

3. Pemantauan Lebih Lanjut

Setelah menjalani pemeriksaan dan pengobatan, dokter juga akan menyarankan untuk tetap melakukan pemeriksaan rutin hingga kondisi yang kamu alami benar-benar sembuh.

Selain beberapa keunggulan di atas, kami juga menyediakan layanan Konsultasi Dokter Online, yang dapat memudahkan kamu untuk berkonsultasi dengan tim medis kami.

Layanan ini dapat digunakan untuk berkonsultasi secara gratis, dan membuat janji temu dengan dokter.

Tidak perlu khawatir, karena layanan ini dapat di akses melalui kontak Whatsapp yang tersedia selama 24 jam!

Jadi, tunggu apalagi? Segera konsultasikan kondisi kamu dengan profesional medis yang terpercaya ya!

About the Author: Rara
penyakit menular seksual pms
Andrologi
Ginekologi

Lokasi Klinik Utama Sentosa

Konsultasikan Keluhan Anda Bersama Dokter Online. Gratis!

Langsung saja konsultasi online atau reservasi online
di nomor +62812-1230-6885 atau dapat mengklik link Konsultasi Gratis. Rahasia Terjamin.

Comments